kegiatan PRAKERIN



Kegiatan Input Data

Kegiatan input data merupakan kegiatan yang sangat penting dalam pelaksanaan
komputersisasi. Banyak kegiatan komputerisasi gagal atau tidak dapat maksimal karena persoalan yang terjadi pada input data, misalnya antara lain adalah adanya keterlambatan menginput data atau data yang belum tersedia untuk diinputkan. Hal ini akan membuat komputerisasi tidak dapat berjalan sesuai dengan yang diharapkan.


Kegiatan Proses Data

Dengan sudah tersedia data maka langkah berikutnya melakukan kegiatan
pemproses data. Kegiatan pemrosesan data suatu kegiatan yang biasanya dilakukan oleh komputer. Agar komputer dapat melaksanakan proses seperti yang dikehendaki maka aturan dan prosedure pemroses harus dibuat secara benar. Dengan adanya aturan dan prosedur yang benar maka ouput yang dihasilkanpun akan benar. Oleh karenanya peran seorang analis dan programmer sanngat menentukan. Bila aturan dan procedure yang dibuat salah maka proses yang dilakukan oleh komputer akan tidak sesuai dengan yang dikehendaki. Dengan adanya kegiatan pemrosesan sendiri oleh komputer inilah yang disebut otomasi karena campur tangan tenaga manusia sudah tidak banyak lagi dilakukan.


Kegiatan Cetak Data

Yang perlu diperhatikan dalam kegiatan cetak data adalah kepastian bentuk bentuk laporan yang akan dibuat. Dengan adanya kepastian bentuk laporan maka akan memudahkan dalam perancangan dan pembuatan program aplikasinya.
 

 



0 komentar:

Posting Komentar